Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik 2022

Posted on

Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik 2022 – Aplikasi Pengeditan Video untuk Ponsel Cerdas: Jika Anda seorang editor video akhir-akhir ini atau hanya ingin mengedit konten media sosial, memiliki aplikasi pengeditan video terbaik untuk ponsel cerdas adalah suatu keharusan.

Karena? Karena dengan aplikasi edit video terbaik, Anda dapat dengan mudah melakukan proses pengeditan kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi edit video kini banyak digunakan oleh editor video untuk mengedit konten videonya, memberikan efek atau transisi. Di Google Playstore terdapat banyak sekali aplikasi edit video, dari yang berbayar hingga yang gratis.

Saat ini, Anda tidak benar-benar membutuhkan perangkat komputer yang kuat untuk mengedit video, itu tergantung pada kebutuhan pengeditan Anda. Maraknya smartphone untuk mengedit video rupanya banyak membantu para pemula untuk berkreasi dan mengunggah hasilnya ke akun media sosial mereka.

Dengan diluncurkannya YouTube, platform berbagi video terkemuka di dunia, ia juga memiliki fitur monetisasi yang tidak diragukan lagi sangat bermanfaat bagi pembuat konten. Begitu banyak pengguna atau pembuat konten yang berlomba-lomba memposting kontennya di platform.

Berikut beberapa tips aplikasi edit video terbaik untuk smartphone Android dan iOS tahun 2022 yang patut Anda coba.

Daftar Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik 2022

Dengan pesatnya perkembangan teknologi ini, segalanya menjadi lebih mudah. Ini termasuk membuat video berkualitas tinggi. Siapa bilang mengedit video seperti video YouTuber itu sulit? Bahkan dengan smartphone, Anda bisa membuat video seindah vlogger. Tentu saja Anda tidak kehilangan kualitas.

1.InShot

Aplikasi pengeditan video untuk ponsel cerdas
Jika Anda aktif bermain di Instagram atau Facebook, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi InShot. Menjadi salah satu aplikasi pengeditan video terbaik, ia menawarkan proses pengeditan yang sangat sederhana yang bahkan dapat digunakan oleh editor video pemula.

Ada beberapa fitur seperti efek warna, teks, stiker, dan emoji yang dapat Anda tambahkan ke video Anda. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan nomor yang Anda inginkan.

Fitur-fitur ini membuat video Anda lebih modern dan menjadikan InShot aplikasi yang mudah digunakan dan disukai anak muda. Bahkan, orang sering menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video atau tutorial yang direkomendasikan.

2.Adobe Premiere Rush

Jika Anda terbiasa mengedit video dengan software Adobe Premiere Pro di PC atau laptop, kini Anda bisa menggunakan software yang sama melalui smartphone atau tablet kesayangan Anda.

Aplikasi ini disebut Adobe Premiere Rush untuk video. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video dengan beberapa fitur canggih. Beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan termasuk koreksi warna, pengeditan video dan audio, perekaman audio langsung di aplikasi, grafik gerak khusus, dan banyak fitur lainnya.

Didesain untuk Pixpa, salah satu fitur utama yang menjadikan aplikasi Adobe Premiere Rush ini salah satu aplikasi pengeditan video terbaik adalah Anda dapat mengunggah hasil edit Anda langsung ke akun media sosial pribadi Anda seperti Instagram, YouTube, atau Facebook.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat video dengan rasio aspek yang berbeda dari persegi, horizontal hingga vertikal. Keuntungan lain adalah bahwa proyek video Anda yang disimpan secara otomatis disinkronkan ke Adobe Cloud, sehingga Anda dapat melanjutkan di perangkat lain yang Anda miliki.

3. Filmora

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang sangat berguna dan mudah digunakan. Jumlah unduhan aplikasi ini di Play Store sudah mencapai 10 juta orang lho. Dengan efek dan transisi yang kuat dan sangat dinamis yang dijamin membuat video Anda semakin indah. Dan ada juga pilihan musik yang fantastis untuk video latar belakang Anda.

Jangan khawatir, tidak ada tanda air atau batas panjang video yang akan ditambahkan. Menggunakan FilmoraGo sangat sederhana. Anda hanya perlu memilih video atau foto dari Galeri, Album, Facebook atau Instagram. Anda kemudian dapat memilih tema, menambahkan musik, filter, judul, atau bahkan transisi keren. sesuai?

4.iMovie

Pengguna smartphone Apple tentu tidak asing dengan aplikasi ini. Ya, aplikasi iMovie hanya dapat digunakan di perangkat iOS seperti iPhone, iPad, MacBook, atau iMac. Berbagai fitur tersedia dalam aplikasi ini seperti efek audio dan video, berbagai transisi, dan template yang sangat menarik yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Sebagai salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik di platform iOS, iMovie memungkinkan Anda untuk menyimpan konten yang Anda edit ke iCloud sehingga Anda dapat melanjutkan proses pengeditan dengan perangkat lain.

Tidak diragukan lagi, ini sangat memudahkan pengguna, terutama ketika mereka harus melakukan perubahan mendadak tanpa membawa laptop.

5. Quik

Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik edit video smartphone terbaik yang saya rekomendasikan bernama Quik. Jika Anda seorang editor video yang suka menggunakan kamera GoPro, aplikasi ini harus dimiliki.

Pasalnya, menurut Oberlo, fitur Quik app sebenarnya mendukung kebutuhan edit foto dan video kamera GoPro dengan hasil akhir resolusi tinggi hingga 720p dan 1080p.

Anda tidak hanya dapat memangkas atau menambahkan klip, tetapi Anda juga dapat menggunakan maju cepat, gerakan lambat, dan banyak fitur hebat lainnya. Sama seperti aplikasi Adobe Premiere Rush, aplikasi Quik ini memungkinkan Anda untuk mengunggah hasil edit langsung ke akun media sosial Anda.

6. Kine Master

Aplikasi KineMaster merupakan salah satu Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik edit video smartphone paling populer akhir-akhir ini. Pada dasarnya fungsi dari aplikasi ini kurang lebih sama dengan aplikasi edit video lainnya.

Namun, kelebihan dari aplikasi KineMaster ini adalah Anda dapat menggunakan fungsi “Kunci Chroma”. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil layar hijau dan mengubahnya menjadi wallpaper unik.

Namun, tanda air pada aplikasi ini hanya dapat dihapus jika Anda berlangganan. Aplikasi ini juga sangat fleksibel karena dapat digunakan dengan perangkat Android atau iOS.

7.Adobe Premiere Clips

Aplikasi pengeditan video untuk ponsel cerdas
Pastinya aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Meskipun tidak menuntut seperti versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini dapat dengan mudah membuka kemungkinan kreatif. Aplikasi Adobe Premiere Clip ini berfitur lengkap termasuk membuat video secara otomatis dari kombinasi gambar dan video.

Selain itu, Anda dapat mengedit video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clips dapat disinkronkan dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud. Sehingga menjadi lebih praktis.

8. Power Director

Aplikasi pengeditan video untuk ponsel cerdas
Aplikasi bernama PowerDirector ini sangat handal untuk membuat video layaknya profesional. Fitur dari aplikasi ini sudah memenuhi standar aplikasi edit video profesional.

Aplikasi ini juga menyediakan 30 template transisi untuk Anda gunakan. Secara khusus, Anda juga dapat mengedit video layar hijau dengan aplikasi PowerDirector ini untuk mengubah latar belakang atau wallpaper video Anda.

Penutup

Nah, itulah Aplikasi Edit Video Smartphone TerbaikĀ  untuk smartphone terbaik yang kami pilihkan khusus untuk Anda. Jika Anda ingin menjadi videografer atau editor tetapi tidak memiliki fasilitas profesional, Anda bisa mulai belajar dengan kamera smartphone.

Gunakan Aplikasi Edit Video Smartphone Terbaik di atas sebagai salah satu alat pembelajaran pengeditan video pertama Anda. Dijamin untuk meningkatkan keterampilan mengedit Anda dengan cepat. Nah, jika Anda berencana untuk meningkatkan keterampilan videografi Anda, ada beberapa tips lain yang harus Anda pelajari.

Baca Juga : bpkadsintang.id