aplikasi-edit-video-youtuber-smartphone-dan-pc

Aplikasi Edit Video Youtuber Smartphone dan PC

Belakangan ini telah bermunculan begitu banyak para youtuber pemula. Tentunya para youtuber akan berlomba-lomba untuk membuat konten video berkualitas agar dapat memenangkan hati penonton serta menambah jumlah subscriber. Untuk itu, para youtuber perlu mengetahui aplikasi edit video terbaik.

 

Ada begitu banyak aplikasi edit video youtuber yang bisa diunduh. Masing-masing dari aplikasi tersebut tentu menawarkan banyak fitur mutakhir yang dapat menunjang proses editing video Anda. Nantinya, hasil video akan jauh lebih mengagumkan.

Aplikasi Edit Video Youtuber Smartphone

1. VivaVideoVivaVideo

Software ini mampu menggabungkan dua mode sekaligus yakni video kamera serta video editing. Anda bisa mengedit clip video dan kemudian mengolahnya menjadi jauh lebih menarik lagi. Gunakan pilihan fitur yang tersedia untuk mempercantik video mulai dari slideshow, collage maker sampai capture modes.

 

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video youtuber yang juga memberikan begitu banyak pilihan efek. Terdapat sekitar 200 efek yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Belum lagi adanya efek, filter dan transisi super menarik yang bisa Anda coba sesuka hati.

2. FilmoraGoFilmoraGo

Software edit video FilmoraGo sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memilih video yang berasal dari galeri ponsel dan langsung pindahkan ke aplikasi untuk memulai proses pengeditan. Tambahkan berbagai efek transisi dan pilihan fitur lainnya agar video hasil editan semakin mempesona.

 

Coba juga fitur unggulan FilmoraGo yakni pic in picture. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa menambahkan clip maupun foto dalam video utama. Tidak heran rasnaya jika aplikasi khusus edit video via smartphone ini juga banyak digandrungi para youtubers pemula.

3. Adobe Premier ClipAdobe-Premier-Clip

Siapa tidak kenal salah satu aplikasi video youtuber untuk HP dan PC ini? Adobe Premier Clip cukup menarik dipakai oleh para youtuber pemula. Aplikasi ini menyediakan begitu banyak pilihan fitur menarik yang pastinya akan mendukung hasil video editan Anda agar kian berkualitas.

 

Jangan lupa untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Setelah terdaftar dalam akun Adobe ID, maka Anda dapat segera menikmati beragam pilihan fitur menarik dari aplikasi ini dengan sangat mudah.

4. KineMasterKineMaster

Aplikasi KineMaster termasuk ke dalam daftar aplikasi edit video youtuber paling direkomendasikan.  Software ini juga menyediakan storyboard yang simpel dan canggih. Hal ini yang menjadikan KineMaster cocok bagi para pemula.

 

Pilihan ragam fitur yang disediakan oleh aplikasi ini juga begitu melimpah. Mulai dari music, tema dan lainnya yang pas untuk menciptakan konten Youtube berkualitas. Aplikasi buatan Nexstreaming Corp menggunakan sistem drag dan drop yang memudahkan Anda dalam proses pengimporan file.

5. VideoshopVideoshop

Software mutakhir Videoshop belakangan ini begitu digilai oleh para youtubers pemula yang mengedit video via smartphone. Software ini mampu menciptakan video dengan kesan personal yang luar biasa. Anda juga dapat menambahkan beragam fitur suara unik hingga lagu tertentu dari memori smartphone.

 

Videoshop senantiasa mendukung editan video yang menarik bagi tiap-tiap pengguna. Fitur tersebut di antaranya slow dan fast motion. Dengan pilihan efek tersebut kiranya Anda bisa menciptakan video sekreatif mungkin. Bersiap-siaplah untuk mendapatkan banyak subscriber.

6. AndrovidAndrovid

Aplikasi edit video berbasis android ini tidak kalah canggih dan lengkap dari aplikasi serupa lainnya. AndroVid juga menyediakan berbagai macam fitur professional seperti transcoding, splitting, trimming hingga merging.

 

Jangan cemas, meskipun memiliki ukuran file relatif ringan namun aplikasi ini dapat membantu Anda mendapatkan video keren. Di samping itu, agar video yang dibuat semakin lebih menarik maka segera manfaatkan sejumlah efek serta teks lagu yang tersedia.

7. VidTrimVidTrim

Aplikasi editing video terbaik berbasis smartphone ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang enggan mengedit video via PC. Software ini menyediakan banyak pilihan fitur lengkap mulai dari frame grabbing, trimming hingga conversion.

 

VidTrim dapat membantu Anda membuat konten berkualitas dengan menyediakan fitur transcoder. Tools ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan perubahan resolusi video sesuai kebutuhan. Berikutnya, langsung unggah video editan Anda ke Yotube!

8. MagistoMagisto

Magisto merupakan aplikasi edit video via smartphone yang cukup direkomendasikan bagi pemula. Aplikasi mumpuni ini bisa menghasilkan video yang elok dalam kurun waktu singkat. Anda hanya perlu menentukan video maupun foto dan langsung memasukkannya ke layer suntingan.

 

Magisto juga dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik seperti face recognition, stabilisasi video hingga efek transisi. Usai editan video selesai maka Anda dapat langsung membagikannya ke Youtube. Bila perlu bagikan juga hasil editan video Anda ke semua laman jejaring sosial media.

9. QuickQuick

Aplikasi Quick sangat disarankan bagi Anda yang ingin mengedit video secara mudah dan praktis. Cukup dengan memindahkan file video yang diinginkan ke salam aplikasi ini dan lakukan editan dengan sangat menarik. Bahkan untuk mendapatkan efek transisi hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

 

Hal menarik dari Quick adalah Anda bisa menambahkan sampai 50 video maupun foto dalam satu video clip. Editlah video yang diinginkan dengan berbagai macam pilihan filter mengagumkan hingga 20 buah. Tambahkan juga fitur-fitur lain seperti musik, animasi maupun teks agar video semakin keren.

10. InshotInshot

Inshot merupakan salah satu alternatif aplikasi perangkat android untuk edit video secra gratis yang sangat pas bagi pemula. Aplikasi ini telah menyediakan begitu banyak pilihan fitur yang lengkap mulai dari input teks, trimming, emoji hingga sejumlah efek preset.

 

Menariknya, Anda juga bisa membuat berbagai video dengan gambar latang belakang bokeh. Tentunya akan membuat hasil editan video Anda nampak begitu professional, bukan? Ukurang aplikasi ini juga terbilang cukup ringan dan bisa dipasang pada smartphone beroperasi sistem 4.3 ke atas.

Aplikasi Edit Video Youtuber PC

1. Window Movie MakerWindow-Movie-Maker

Ini adalah aplikasi wajib punya bagi pengguna PC yang ingin melakukan proses editing video dengan basis Microsoft Windows. Aplikasi bawaan PC ini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa untuk mengedit video bebas biaya.

 

Windows Movie Maker sangat cocok bagi para Youtuber pemula. Bukan hanya sekadar mudah digunakan saja, namun interfacenya juga sungguh sederhana. Ragam pilihan fitur menariknya juga sangat membantu proses editing Anda. Misalnya, penambahan teks, cutting video, pemberian animasi hingga efek transisi.

2. Avidemux Video EditorAvidemux-Video-Editor

Ini adalah aplikasi edit video ala youtuber yang dapat dinikmati secara gratis. Penggunaannya yang cukup mudah serta banyaknya format penyimpanan tentu kian menarik para pengguna. Format penyimpanan audio video dari Avidemux Video Editor di antaranya MP3, AVI, WAV, OGG, FLV, MPEG dan FLV.

 

Aplikasi video editing mumpuni ini dilengkapi dengan banyak fitur andalan seperti filtering, encoding dan trimming video. Aplikasi ini juga memiliki tampilan interface yang simpel dan cenderung mirip dengan Movie Maker. Hal ini tidak lain karena aplikasi ini juga sama-sama berasal dari Windows.

3. Adobe Premier ProAdobe-Premier-Pro

Ini adalah aplikasi edit video khusus pemula yang sangat populer. Adobe Premier Pro menyediakan begitu banyak fitur mutakhir yang sangat bagus untuk mengedit video menarik. Salah satunya ialah explorer built in yang sangat bagus untuk melakukan pengelolaan file saat proses editing berjalan.

 

Di samping itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur lengkap. Akan tetapi, jika Anda ingin segera menginstal software ini maka sebaiknya perlu menyiapkan ruang yang cukup besar. Hal ini karena Adobe Premmier Pro memiliki ukuran file instalasi yang cukup besar dan tentunya akan memakan ruang hard disk PC.

4. Pinnacle StudioPinnacle-Studio

Software edit video ini cukup direkomendasikan bagi pengedit video pemula. Anda dapat bebas berkreasi menciptakan video semenarik mungkin dengan metode masking. Anda juga dapat menempelkan berbagai macam clip sekaligus memberikan efek preset.

 

Efek preset telah menjadi keunggulan tersendiri dari aplikasi Pinnacle Studio. Efek ini akan memungkinkan Anda untuk mengkombinasikan berbagai komponen tambahan ke dalam video sesuai dengan kreativitas dan selera masing-masing.

5. Wordershare FilmoraWordershare-Filmora

Aplikasi edit video mutakhir ini tersedia dalam dua versi yaitu beginner dan professional. Jadi, jika Anda termasuk pemula maka tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara praktis. Anda hanya perlu mengaktifkan mode easy agar memudahkan pemahaman fitur aplikasi.

 

Selesai melakukan editan, maka Anda dapat langsung mengunggah video tersebut ke Youtube. Anda juga bebas mengunggahnya ke berbagai laman sosial media lainnya. Sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ini Anda perlu mengeluarkan sejumlah biaya.

6. Cyberlink Power DirectorCyberlink-Power-Director

Software edit video via PC satu ini mempunyai tampilan yang simpel namun mampu membantu editing video secara professional. Meskipun ukurannya cukup terbilang ringan, akan tetapi software ini mampu mengedit video secara apik dalam format ultra 4K HD atau 360 derajat.

 

Cyberlink Power Director menyediakan beragam fitur mutakhir. Salah satu yang cukup menarik ialah express projects. Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat menciptakan video editan melalui ragam template. Sayangnya, beberapa tools tingkat lanjutan tidak sefleksibel software edit video lainnya.

7. Movavi Video EditorMovavi-Video-Editor

Software edit video Movavi Video Editor sangat cocok dipakai oleh para pemula. Aplikasi edit video youtuber di PC ini dapat mendukung jalannya proses editing video Anda dengan sangat mudah. Menariknya, ada salah satu fitur yang bisa mengintegrasikan hasil video editan Anda ke Youtube.

 

Aplikasi ini juga memberikan fitur mumpuni ala Hollywood seperti sticker, green screen, audio dan teks hingga animasi. Jika Anda melakukan upgrade tool Movavi Video Editor maka Anda bisa memanfaatkan sejumlah tools tambahan seperti convert video, edit foto hingga screen recorder. Mau coba?

8. VideoPadVideoPad

Aplikasi VideoPad sangat ramah kepada pengguna pemula. Tidak hanya sangat praktis digunakan, software editing video ini juga memiliki ukuran file yang cukup ringan yakni kurang dari 10 MB saja. Tampilan interface yang anti ribet juga menjadikan VidePad mudah dimengerti oleh seluruh pengguna.

 

Sayangnya. VideoPad tidak memiliki penawaran fitur yang cukup lengkap. Misalnya, transisi video menarik, pengeditan multicam hingga teks animasi. Namun jangan khawatir, Anda dapat membeli adds-on guna menambah ragam tools pada software ini. Kemudian, editlah video sesuai keinginan Anda.

 

9. HitFilm ExpressHitFilm-Express

Software edit video satu ini wajib Anda coba. Bahkan jika Anda merupakan youtuber pemula sekalipun. HitFilm Express dapat Anda manfaatkan guna membuat video dengan berbagai macam pilihan aksen mengagumkan. Menariknya, Anda bisa menambahkan fitur 3D serta 2D.

 

Sayangnya, Anda perlu mengeluarkan sejumlah koin rupiah untuk bisa menikmati beberapa fitur unggulannya. Hal ini karena tidak semua fitur gratis. Dalam mengedit video pada aplikasi ini, Anda tidak disarankan untuk memberikan efek berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan lambatnya proses rendering.

10. Sony Vegas ProSony-Vegas-Pro

Software edit video ini juga sangat direkomendasikan bagi pemula. Aplikasi ini menawarkan begitu banyak pilihan fitur berkualitas yang dapat menjadikan hasil video editan Anda luar biasa kerennya. Contohnya, zoom, rotation hingga format film berkecepatan tinggi. Ragam fitur ini dapat dinik

mati secara cuma-cuma.

 

Sony Vegas Pro juga dapat menciptakan soundtrack tersendiri bagi sebuah video. Di samping itu, ragam template menu yang ditawarkan dari software ini juga cukup berlimpah. Bahkan template tersebut bisa mencapai lebih dari 40 macam. Saking banyaknya pilihan tentu akan semakin memudahkan proses editing.

 

Daftar aplikasi edit video youtuber smartphone dan PC ini kiranya bisa memudahkan Anda dalam menciptakan konten terbaik. Manfaatkan segala fitur yang tersedia dari sofware edit video tersebut. Berikan konten yang tidak hanya menarik saja, namun juga konten yang mendidik.