Bendungan Klambu – Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

Posted on

Bendung Klambu Grobogan

Bendungan Klambu - Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

Bendung Klambu adalah sebuah taman yang menjadi referensi saat ini sebagai tempat relaksasi dan wisata murah di Grobogan Jawa Tengah. Wisata Bendung Klambu menawarkan pemandangan bendungan yang menakjubkan seluas 43.000 hektar.

Kehadiran Taman Bendung Klambu menawarkan alternatif bagi warga sekitar Grobogan, terutama sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu luang. Duduk santai, menikmati panorama alam dan bercengkrama dengan orang tersayang akan terasa begitu luar biasa.

Dengan banyaknya objek wisata yang dimiliki oleh Bendungan Klambu Grobogan, Anda harus mencoba menelusuri dan merasakan keseruannya. Wisata Grobogan terbaru ini tidak boleh dilewatkan jika ingin menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat yang melanda.

Harga tiket Weir Klambu
harga tiket masuk Bendu Klambu
Foto: https://www.instagram.com/nurkholis_majid_923/

Suasana yang ditawarkan Bendungan Klambu begitu sejuk sehingga setiap pengunjung akan betah. Angin sepoi-sepoi yang berhembus juga memberikan rasa nyaman dan rasanya enggan untuk buru-buru pulang.

Wisata di Taman Bendung Klambu biasanya dijadikan oleh warga sekitar sebagai destinasi liburan murah. Karena pengunjung bisa mampir di taman Grobogan ini, tidak perlu uang sepeser pun.

Pasalnya, tiket masuk Bendung Klambu tidak diberlakukan alias gratis untuk semua pengunjung. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi banyak orang yang ingin bersenang-senang namun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Meski tidak ada aturan soal tiket, ada baiknya membawa uang saku dan berwisata kuliner. Tentu saja ada penjaja dengan berbagai jajanan dan minuman hangat untuk menemani Anda selama singgah di Bendung Klambu.

Anda bisa datang ke Bendung Klambu Grobogan kapan saja karena dibuka untuk umum dari fajar hingga senja. Bendung Klambu juga merupakan tempat umum dan siapa saja bisa datang ke sini sesuka hati.

Namun waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada pagi atau sore hari. Karena pada dua waktu tersebut suasana di Bende Klambu cukup teduh sehingga cocok untuk penyembuhan dan relaksasi.
Lokasi dan alamat rute
lokasi rute dan alamat bedu klambu
Foto: https://www.instagram.com/masarifzakaria/

Nama taman ini sebenarnya berasal dari nama sebuah kecamatan tempat destinasi ini berada, tepatnya di kecamatan Klambu. Adapun “bendung” berasal dari kata dam, yang meliputi air untuk saluran irigasi dan penyaluran tenaga listrik oleh PLTA Klambu.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Alamat Area Bendung Klambu, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Grobogan diperkirakan 12 mil dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit menggunakan mobil.

Akses jalan menuju taman bendungan di Grobogan cukup baik dan dapat dengan mudah dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan. Namun, Anda perlu berhati-hati agar perjalanan menuju Bendung Klambu aman dan tertib.

Jangan khawatir jika Anda masih bingung dengan jalan atau rute untuk menuju ke wisata Grobogan ini. Anda dapat menggunakan peta berikut dengan petunjuk arah mengemudi terbaik untuk memperlambat kendaraan Anda saat berkendara ke Bendung Klambu.

perabot
Fasilitas kelambu
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/113529932968091873021

Telah didukung oleh berbagai entitas infrastruktur untuk mendukung berbagai aktivitas dan aktivitas selama berada di sini. Dan berikut adalah fasilitas untuk Bendungan Klambu, diantaranya :

Parkir Kendaraan
Toilet umum
Fasilitas air bersih
bangku/kursi
taman
area relaksasi
penjual takeaway
Spot foto menarik

Bersantai sambil menikmati pemandangan bendungan yang mempesona bisa menjadi obat ketika Anda sedang merasa stres. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi dan suasananya yang asri, waktu luang Anda di Taman Bendung Klambu juga akan menemani Anda.

Kunjungi juga -> Waduk Nglangon
Tempat terbaik di Weir Klambu
tempat terbaik di Bendu Klambu
Foto: https://www.instagram.com/a.melia05/

Tempat wisata Grobogan ini tidak pernah luput dari kunjungan banyak orang, terutama di akhir pekan. Apalagi saat bulan Ramadhan tiba, Taman Bendung Klambo selalu menjadi spot favorit warga Ngabuburit.

Jika sedang berada di Kota Grobogan, cobalah untuk mampir dan menikmati berbagai suguhan menarik dari Bendungan Klambu. Yang utama tentu saja panorama hamparan bendungan.

Meski fungsi utamanya untuk saluran irigasi dan penyaluran listrik melalui PLTA Klambu, daya tariknya begitu mempesona. Keberadaan Taman Bendung Klambu juga tidak lebih dari menyediakan wahana rekreasi murah bagi masyarakat sekitar.

Saat berkunjung, jangan lupa mengabadikan momen dengan foto-foto seru. Anda bisa berfoto selfie, berfoto bersama, dan merekam video di spot-spot terbaik di Bending Klambu yang menarik perhatian Anda.

Ringkas semua hal menyenangkan di sini dengan menjadikan sudut Bending Klambu yang indah sebagai latar belakang. Seperti tulisan Taman Bendung Klambu dengan warna merah, lengkap dengan berbagai ornamen cantik untuk menghiasinya.

Sumber :