Cara Memperbaiki Indikator Baterai Android Bermasalah, Mudah Kok!

Posted on

Cara Memperbaiki Indikator Baterai

Bisa dibuktikan Efisien! Ini Cara Memperbaiki Indikator Baterai yang Memiliki masalah – Pernah tidak HP saat dicahrge notifikasinya full tetapi digunakan baru saja langsung peringatan low dan battery tau-tau habis? Atau tanda battery masih 1/2 tetapi beberapa saat selanjutnya mati kekurangan battery?

Nach, bila keadaan HP Anda baik saja, permasalahan ini sebetulnya terjadi pada tandanya. Keadaan tanda battery memiliki masalah ini membuat pemakainya kerap tertipu hingga Adroid mati pada saat yang kurang tepat. Supaya hal itu tidak ada, berikut langkah membenahi tanda battery Android yang memiliki masalah untuk memantapkan battery Android.

3 Cara Memperbaiki Indikator Baterai Android yang Memiliki masalah

Langkah Membenahi Tanda Battery Memiliki masalah Lewat Recovery Model

Pertama masuk pada menu Model Recovery dengan memencet tombol power dan volume up (+) secara bertepatan, tahan sampai ada menu Recovery Model.

Kemudian, tentukan menu Advance Section dengan memencet tombol volume untuk gerakan cursor. Volume up untuk gerakkan cursor ke atas dan volume down untuk mengarah ke bawah.

Seterusnya, tentukan pilihan Hapus Statistik Battery (Wipe Baterai Stats) dan kembalilah pada menu awalnya dengan mengeklik back.

Selanjutnya, kerjakan re-start piranti dan pakai handphone sampai batterynya habis. Cara paling akhir yakni kerjakan pengisian sampai full charge (100%).

Pada langkah ini, untuk masuk model recovery tiap piranti berbeda, walau pada umumnya memakai langkah di atas. Pada beberapa piranti, ada pula yang memakai gabungan tombol home dan volume up atau tombol home, power dan volume up.

Disamping itu, ada pula yang memakai tombol gabungan dengan volume down.

Agar semakin tentunya, seharusnya saat sebelum lakukan kalibrasi cari info lebih dulu langkah masuk menu recovery pada Adnroid Anda.

Langkah Membenahi Tanda Battery Memiliki masalah Lewat Kalibrasi Manual

Langkah awal yakni biarkan battery handphone kepakai sampai habis dengan sendrinya. Tidak boleh discharge walau telah ada peringatan battery kurang kuat sampai 2%.

Sesudah battery betul-betul kosong, pengisian HP sampai full (100%). Kerjakan pengisian pada kondisi mati dan tidak boleh ditarik bila belum 100%.

Seterusnya pakai HP seperti umumnya sampai battery habis keseluruhan baru discharge dan melakukan pengisian dalam langkah ke-2 sebagai wujud kalibrasi paling akhir. Sesudahnya, handphone bisa dipakai dan discharge seperti umumnya.

Langkah Membenahi Tanda Battery Memiliki masalah Memakai Program Baterai Calibration [/H3]

– Pertama kali donwloadlah program Baterai Callibration lebih dulu pada Google Playstore.
– Kemudian, pasang program pada piranti Android.
– Seterusnya, isikan daya battery sampai 100%.
– Selanjutnya masuk ke program Baterai Calibration.
– tahap selanjutnya tentukan dan click Baterai Calibration dan tungulan sampai proses kalibrasi usai yang diikuti dengan timbulnya pemberitahuan Calibration succeeded.
– Kemudian, click OK untuk akhiri proses kalibrasi.
– Untuk mengoptimalkan kalibrasinya, cara paling akhir yakni memakai piranti sampai batterynya habis dan isi ulangnya sampai 100%.

Yakinkan saat isi ulangi Android pada kondisi mati dan tidak dipakai melakukan aktivitas.
Saat memakai langkah paling akhir ini, Anda harus pastikan jika Android sudah diroot karena program ini memerlukan akses root untuk digerakkan.

Keunggulan dari program Battrey Calibration ialah ukuran yang super kompak hingga tidak mempengaruhi pemakaian RAM. Selainnya Baterai Calibration, Anda bisa juga memakai kontribusi program CurrentWidget Baterai.

Simak juga : 5 Program Penghemat Battery Xiaomi Terbaik 100% Baik

Tiap piranti pasti mempunyai detail dan ketahanan berlainan. Tetapi, biasanya sebagian besar Android mempunyai persoalan yang serupa, namun ada ketidaksamaan waktu.

Untuk menahan berlangsungnya permasalahan pada tanda battery seharusnya kerjakan kalibrasi dengan teratur tiap enam bulan sekali. Mudah-mudahan berguna.

Sumber :

https://upperline.id/
https://www.dotgo.id/
https://febunri.id/