Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis

Posted on

Memiliki kolam renang minimalis tentunya menjadi impian banyak orang, terutama anda yang suka berenang. Kolam renang tidak hanya bisa berolahraga, tapi juga bisa menjadi sarana relaksasi dan tempat istirahat.

Namun keterbatasan tempat dan biaya menjadi masalah umum saat membuat kolam renang di rumah. Jika Anda memiliki sisa lahan yang cukup luas, membuat kolam renang minimalis bisa menjadi solusinya.

Inspirasi-Desain-Kolam-Renang-Minimalis

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://rumahpedia.info/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Meski tidak sebesar kolam renang umum, setidaknya Anda memiliki kolam renang pribadi yang bisa dinikmati bersama keluarga kapan saja.

Kolam minimalis juga memiliki ukuran standar tersendiri. Ukuran minimal kolam renang minimalis adalah 6 x 2 m dan memanjang. Untuk itu, luas lahan yang tersedia harus 8 mx 2 m agar sesuai dengan ukuran standar kolam renang ini.

Desain Kolam Renang Minimalis Terbaik

Desain kolam minimalis ini mengutamakan fungsi dan kebutuhan. Biaya pembuatan dan perawatan juga dapat disesuaikan dengan anggaran Anda.

Untuk Anda yang tertarik membangun kolam renang minimalis pribadi di rumah, simak ide desain kolam renang minimalis berikut ini.

1. Desain kolam renang tropis modern

Gambar kolam renang minimalis

Gambar kolam renang minimalis

Bagi Anda yang menyukai suasana pantai tropis, Anda bisa mencoba menambahkan area decking kayu di samping kolam Anda dengan bangku untuk berjemur.

Anda juga bisa menggunakan payung besar bergaya pantai untuk menciptakan nuansa tropis. Apalagi bila Anda menambahkan furnitur dan tanaman warna-warni sebagai dekorasi.

Jika ingin suasana pantai yang lebih terasa, Anda bisa menambahkan pasir pada desain kolam. Pasir ini bisa diletakkan di atas tanah atau di area sekitar kolam.

Tentunya Anda harus sangat berhati-hati dengan pasir ini agar kolam selalu terlihat bersih dan terawat.

2. Desain kolam renang dengan taman mini

Desain interior kolam renang minimalis

 

Desain kolam renang ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi berkebun dan berenang. Tentu saja, menggabungkan keduanya memberi Anda suasana yang berbeda.

Konsep taman di kolam renang dapat disesuaikan dengan hobi Anda, baik itu konsep taman bunga, kebun buah atau konsep taman wasiat.

Menerapkan desain ini akan memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan taman sambil berendam di kolam renang.

3. Desain kolam dalam ruangan

Interior kolam renang minimalis

Kolam renang biasanya diletakkan di luar rumah agar Anda bisa menikmati lingkungan sekitarnya. Bagi Anda yang lebih suka berenang di ruang tertutup untuk privasi, Anda bisa membuat kolam renang indoor minimalis di dalam ruangan.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat membangun kolam dalam ruangan ini. Baik itu letak kolam, ruang yang tersedia, bentuk bangunan dan masuknya sinar matahari agar kolam tidak selalu lembap.

Padahal, kolam renang dalam ruangan juga menghemat penggunaan bahan kimia untuk perawatannya. Letak kolam yang tidak terkena sinar matahari langsung berarti bahan kimia yang ada di dalam air kolam tidak cepat menguap dan air tetap bersih dan jernih sehingga menyulitkan bakteri untuk berkembang biak.

4. Desain kolam renang kontemporer

Desain kolam ini akan dibuat menggunakan sisa lahan. Penggunaan dinding rumah yang menggunakan elemen kaca menimbulkan kesan mewah.

Desain kolam renang yang dipadukan dengan gaya modern ini sangat cocok untuk hunian modern.

Kolam renang bergaya modern dan minimalis ini tidak hanya memberikan kesan alami pada rumah, tetapi juga meningkatkan estetika hunian secara keseluruhan.

5. Desain Kolam Renang Tipe Halaman Belakang Melbourne

Desain kolam renang ini memiliki ukuran yang cukup kecil namun tetap dapat mempercantik taman Anda.

Untuk membuat kolam semakin cantik, Anda bisa menggunakan batu bata atau elemen batu alam lainnya di sekitar kolam.

Batu-batu ini dapat digunakan sebagai dinding atau lantai agar lingkungan menjadi lebih alami dan natural.

 

Lihat Juga : rumah minimalis