Download Football Manager 2019 Game Full Version

Posted on

Anda punya cita-cita menjadi manager sebuah klub sepak bola ternama? Tenang saja, dalam dunia virtual Anda bisa mewujudkan cita-cita itu dengan mudah. Apalagi jika cita-cita ini Anda wujudkan dalam sebuah game yang terlihat begitu nyata yaitu Football Manajer 2019.

 

Game ini mengharuskan pemainnya untuk mengatur strategi sampai klub yang dibimbingnya menang turnamen. Football Manager tersedia untuk perangkat Android dalam versi gratis  dan premium. Jika Anda ingin mencoba semua fiturnya, Anda bisa menggunakan Football Manager 2019 MOD APK.

 

Deskripsi Football Manager 2019 Game Full Version

Deskripsi-Football-Manager-2019-Game-Full-Version

Sesuai dengan namanya, Football Manager adalah aplikasi game yang bertema strategi. Game besutan Sega dari Amerika Serikat ini bisa dimainkan pada perangkat Android. Tenang saja, Football Manager punya versi yang bisa menyesuaikan dengan berbagai versi Android.

 

Football Manager 2019 atau yang biasa dikenal dengan FM19 telah mendapatkan rating 4,5 di PlayStore. Tapi untuk bisa menikmati game penuh tantangan ini, Anda harus membeli aplikasinya seharga Rp 59.000,00 saja.

 

Football Manager 2019 memberikan pengalaman kepada pemainnya untuk menjadi manajer klub bola. Anda harus menyusun strategi permainan, menempatkan pemain, dan memilih klub yang kemungkinan besar bisa menang.

 

Akan ada banyak pemain-pemain dunia yang berbakat. Tugas Anda mencari potensi mereka dan mengumpulkan mereka jadi kesebelasan tim Anda. Semakin bagus strategi yang Anda jalankan, maka makin besar kemungkinan tim sepak bola Anda jadi pemenang turnamen regional atau dunia.

 

Bagi gamers yang ingin menikmati Football Manager 2019 gratis, Anda tak perlu mengunduhnya di PlayStore. Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga sebagai penyedia aplikasi modifikasi. Kini ada banyak sekali aplikasi smartphone yang dimodifikasi oleh pihak ketiga agar bisa digunakan gratis.

 

Football Manager 2019 juga sudah mendapatkan sentuhan modifikasi. Anda tidak perlu membeli aplikasi dari PlayStore dan sudah bisa menikmati fitur full versionnya secara gratis. Anda hanya perlu download Football Manager 2019 MOD APK.

 

Apa itu aplikasi MOD APK? MOD adalah istilah/kode untuk menyebut aplikasi modifikasi. Sedangkan APK adalah ekstensi file instalasi yaitu .apk yang hanya bisa digunakan pada jenis smartphone Android. Jika Anda menggunakan iOS, maka Anda harus mencari file berekstensi IPA atau .ipa.

 

File MOD APK bisa Anda download secara gratis. Biasanya Anda hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk bisa download file instalasi ini. Jika Anda berhasil, Anda bisa menginstal file APK ini di smartphone Android. Anda bisa bermain Football Manager 2019 layaknya versi aslinya.

 

Fitur-Fitur/Keunggulan Football Manager 2019 MOD APK

 

Football Manager 2019 sangat dinantikan oleh para penggemar game bergenre sepak bola. Beberapa fitur baru yang ditambahkan membuat game ini lebih digemari dari sebelumnya. Football Manager 2019 punya beberapa fitur dasar dan juga tambahan yang sangat bagus seperti:

 

1. Liga-Liga Baru

Liga-Liga-Baru

FM 2019 menampilkan banyak fitur liga baru yang bisa dipilih oleh pemainnya. Anda bisa mencoba liga dalam negeri ataupun internasional. Ada liga Jerman dan Yunani. Game ini juga dilengkapi dengan fitur bahasa baru yaitu Portugis dan Belanda.

 

2. Youth Development Revamp

Youth-Development-Revamp

FM 2019 menawarkan konsep baru dimana pemain bisa mempromosikan kandidat muda untuk bermain bersama kandidat senior. Bahkan pemain bola senior Anda juga bisa digunakan untuk melatih kandidat baru ini dan menaikkan ability dan feedbacknya.

 

3. Reserve Teams and Competitions

Reserve-Teams-and-Competitions

Anda ingin melatih pemain baru agar lebih terlatih lagi? Tenang saja, Anda tidak perlu langsung membawa para pemain baru ke dalam liga resmi. Anda bisa menggunakan kompetisi Reserve Teams. Apakah ternyata karakter baru yang Anda masukkan dalam klub begitu potensial?

 

Jika kemampuan karakter baru ini cukup bagus, Anda bisa membawanya ke dalam kompetisi nasional. Karakter baru ini bahkan biasa masuk dalam kelompok U21. Semua fitur baru ini tersedia gratis dalam Football Manager 2019 MOD APK.

 

4. Rivalries

Rivalries

Ingin menguji seberapa besar kekuatan tim sepak bola Anda? Kini di Football Manager 2019 Anda bisa menggunakan fitur Rivalries. Fitur ini bisa membuat pemain game menciptakan derbie. Pertandingan derbie bisa jadi pre-match yang akurat untuk mengukur kemampuan tim.

 

5. Training

Training

FM 2019 juga mengupgrade fitur trainingnya jadi lebih detail. Jika pada game versi sebelumnya hanya ada 1 jenis training, kini gamers bisa memilih 3 jenis latihan dalam sehari. Ada latihan menyerang, bertahan, dan juga kerjasama.

 

Pelatihan pertahanan pun dibagi menjadi Aerial defense, shadow play, dan juga defending wide. Latihan serangan pun juga dibagi lagi menjadi beberapa teknik. Anda bisa sepuasnya mengatur strategi training ini sesuai kebutuhan tim dan performa mereka.

 

6. Taktik Permainan

Taktik-Permainan

Agar terlihat layaknya pertandingan bola di dunia nyata, kini FM 2019 juga sudah memperbaharui fitur taktik permainannya. Gamers bisa memilih taktik/strategi yang akan mereka jalankan demi kemenangan tim. Ada beberapa taktik yang disediakan seperti:

 

a. Penguasaan Bola

 

Kini Football Manager 2019 menyediakan teknik penguasaan bola dengan mudah. Ada banyak pilihan pengaturan teknik in possesion (penguasaan bola) yang bisa dipilih pemain dalam strateginya. Perintah ini bahkan bisa diberikan di tengah permainan.

 

b. In Transition

 

Gamers tak akan bosan mengatur strategi permainan dalam FM 2019 ini. Anda bisa mengatur bagaimana aturan oper bola. Anda juga bisa mengatur bagaimana distribusi bola dalam tim. Selain itu, tugas masing-masing pemain bisa diatur saat pertandingan.

 

c. Out of Possesion

 

Out of possesion adalah momen dimana pemain tim Anda kehilangan bola. Saat ini terjadi, Anda bisa mengatur bagaimana strategi yang tepat agar tim bisa mendapatkan bolanya kembali. Taktik kedalaman pertahanan hingga serangan striker bisa Anda atur sendiri.

 

7. New Manager Induction

New-Manager-Induction

Fitur baru yang tidak ada dalam versi FM sebelumnya adalah new manager induction. Fitur ini bisa digunakan sebagai petunjuk bagi Anda yang baru mulai bermain. Anda bisa melihat petunjuk lengkap.

 

Petunjuknya bukan hanya tentang fungsi-fungsi tombol. Tapi juga petunjuk ringkas tentang bagaimana mengatur strategi bermain tim agar bisa mencapai kemenangan. Ada juga petunjuk apa yang harus dilakukan jika Anda berada dalam kondisi rumit saat melatih klub.

 

8. Teknologi VAR

Teknologi-VAR

Apa itu teknologi VAR yang tak ada di Football Manager versi sebelumnya? VAR adalah teknologi virtual artificial reality yang membuat jalannya pertandingan dalam Football Manager 2019 MOD APK jadi terlihat lebih nyata seperti sungguhan.

 

Grafik berkualitas HD nya membuat seolah-olah Anda berada tepat di samping lapangan bola untuk mengawasi tim bertanding. Anda juga bisa melihat momen dimana wasit akan berjalan ke monitor untuk melihat ulang peristiwa. Kondisi ini sangat mirip dengan pertandingan nyata.

 

9. Goal Line

Goal-Line

Versi terbaru dari Football Manager juga menghadirkan fitur goal line. Para gamers bisa melihat momen dramatis dimana saat karakter tim punya kesempatan untuk mencetak gol, akan langsung muncul tampilan posisi bola dan juga garis gawang.

 

10. Desain Antarmuka yang Modern

Desain-Antarmuka-yang-Modern

Selain disuguhi dengan berbagai fitur tambahan yang menarik dalam permainan, gamers FM 2019 juga semakin dimanjakan dengan tampilan game ini. Anda akan mendapatkan tampilan halaman antarmuka yang lebih modern, futuristik, dan juga simpel.

 

Download Football Manager 2019 MOD APK

Download-Football-Manager-2019-MOD-APK

Kini Anda bisa menikmati game gratis dari Football Manager 2019 MOD APK dengan mudah. Anda hanya perlu mendownloadnya dari internet. Game premium berbayar ini bisa langsung Anda instal dan dimainkan gratis tanpa biaya sepeserpun. Bahkan semua fiturnya sudah unlocked untuk Anda.

 

Ada beberapa pihak penyedia link download Football Manager 2019 versi modifikasi ini, seperti:

 

https://aptoide.co.id/download-football-manager/

 

https://www.edin08.com/download-football-manager-2019/

 

https://www.technicaltalk.net/football-manager-mod-apk/

 

https://techin.id/football-manager-apk/

 

Cara Install Football Manager 2019 MOD APK

Cara-Install-Football-Manager-2019-MOD-APK

Anda sudah berhasil download file instalasi FM 2019 MOD APK dari browser? Jika sudah, maka Anda bisa menginstalnya dengan mudah. Jika sebelumnya Anda download file instalasi ini via PC atau laptop, maka Anda harus memindahkan dulu ke smartphone Android.

 

Tapi jika Anda telah mendownloadnya dari browser smartphone, Anda bisa langsung menginstalnya. Tapi Anda juga harus tahu bahwa game ini membutuhkan file APK, OBB, logo, sampai file kit yang komplit. Bagaimana cara install Football Manager 2019 MOD APK?

 

  • Biasanya hasil download aplikasi ini berupa dokumen ZIP/RAR.
  • Anda bisa mengekstrak bagian file berekstensi .apk.
  • Kemudian install file .apk ini dengan cara diklik dan ikuti langkah yang ada.
  • Jika langkah ini sudah selesai, maka ikon game akan muncul di layar smartphone Anda. Tapi game masih belum bisa dibuka dan digunakan.
  • Anda harus masuk ke File Manager App, kemudian cari file OBB, Logo, dan juga Kit.
  • Ekstraksi file OBB yang ada dalam ZIP/RAR. Setelah berhasil diesktrak, Anda akan memiliki folder bernama football.manager.games.fm19.mobile.
  • Pindahkan folder tersebut ke dalam Penyimpanan Internal: Android/Data.
  • Berikutnya ekstrak file FM 19-Logo.zip. kemudian pindahkan ke folder Penyimpanan internal: Android/ Data/ Footbal.manager.games.fm19.mobile/ file/ terpasang/ grafik.
  • Ekstrak file bernama FM19-Kit.zip, kemudian tempatkan di Penyimpanan internal: Android/ data? Football.manager.games.fm19.mobile/ files/ terpasang/ grafik.
  • Anda masih harus memilih tim yang ingin dilatih dalam game. Unduh file tim yang ingin Anda gunakan.
  • Jika file tim sudah berhasil diunduh, maka Anda harus mengekstraknya dengan nama file fm_save1.dat.
  • Kemudian pindahkan file tim ini ke folder Documents/ Sports Interactive/ Football Manager Mobile 2019/ normal/ games.
  • Jika semua langkah di atas telah berhasil dilakukan, Anda bisa membuka palikasi game Football Manager 2019 MOD APK dari smartphone.
  • Masuk pada halaman depan game, kemudian Anda harus menuju ke bagian Pengaturan – Tampilan –Ujung Depan – Muat Ulang.
  • Maka Anda akan diarahkan untuk restart game ini. Tunggu sampai proses selesai 100%.
  • Jika setelah restart game, tapi belum ada tampilan logo dan kit, maka Anda harus merestart smartphone.
  • Semua tahap telah selesai, kini Anda bisa bermain FM 2019 dengan gratis.

 

Rekomendasi Para Pemain Wonderkid Potensial

 

Hadirnya fitur baru untuk bisa merekrut para pemain muda masuk dalam tim, membuat Anda harus cermat dalam memilih siapa yang akan Anda latih. Daripada Anda bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi karakter wonderkid yang punya potensi mencetak kemenangan seperti:

 

1. Jan Mlakar

Jan-Mlakar

Striker Jan Mlakar berasal dari Slovania dan saat ini sedang berada di klub asal Inggris. Nama klubnya adalah Brighton & Hove Albion. Jan Mlakar kini sedang dipinjamkan pada klub NK Maribor. Meskipun masih muda, tapi Jan Mlakar telah mencetak 12 gol dan jadi langganan skuad nasional Slovania.

 

2. Brian Ocampo

Brian-Ocampo

Brian Ocampo adalah penyerang sayap kanan dari klub Uruguay. Brian jadi garda depan dalam klub Nacional dan punya gaya bermain seperti Alexis Sanchez. Brian dijuluki sebagai calon bintang masa depan meskipun baru berusia 19 tahun.

 

3. Fabio Silva

Fabio-Silva

Fabio Silva yang punya nama kembar dengan bek sayap MU ini sudah menjadi anak kesayangan skuad timnas Portugal. Pemain yang berusia 18 tahun ini sudah mengikuti turnamen untuk kategori U-15, U-16, sampai U-17.

 

4. Olimpiu Morutan

Olimpiu-Morutan

Pemain muda belia ini berasal dari Rumania. Walaupun usianya masih muda, tapi ia sudah pernah bermain sebanyak 23 kali dalam Liga Rumania dan sudah menorehkan 2 gol. Saat ini Olimpiu Morutan sedang berada dalam klub FCSB dan sebagai penyerang dan gelandang.

 

5. Diallo Traore

Diallo-Traore-scaled

Diallo Amad Traore merupakan seorang wonderkid dari tim Primavera Atlanta. Ia menempati posisi sebagai penyerang sayap kanan. Pemain muda ini bahkan kini punya kemampuan untuk menempati 3 posisi dalam timnya sekaligus.

 

Bagaimana? Anda sudah siap menjadi seorang manajer tim bola profesional? Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan strategi Anda demi memenangkan turnamen dalam Football Manager 2019 MOD APK.