Nonton Film Candyman, Film Horor Tentang Urban Legend

Posted on

Tonton Candyman (2001) | Urban Legend tentang Hantu Pembunuh Satu Tangan

film-candyman

Jika kamu sedang mencari rekomendasi film horor thriller terbaru yang menampilkan jalan cerita menarik, maka film Candyman Gang yang satu ini wajib kamu tonton.

Pasalnya, film yang baru dirilis pada Agustus 2021 ini diangkat dari legenda urban yang dulu populer.

Sutradara dan produser film itu, Jordan Peele, mengatakan bahwa Candyman adalah salah satu ikon yang mewakili kegelapan film bergenre horor Gang.

Menurut mitos, Candyman digambarkan sebagai anak seorang budak yang dibunuh pada akhir abad ke-19. Diyakini bahwa pikirannya sering meneror orang lain dengan diselimuti kemarahan.

Sosok supernatural yang siap membunuh tanpa ampun siapa pun dengan tangannya yang bengkok. Menyeramkan bukan?

Nah, daripada berlama-lama, alangkah baiknya jika kamu membaca sinopsisnya terlebih dahulu, Gan, agar lebih memahami plot dari film ini. Baca artikel Jaka sampai habis ya.

Sinopsis Film Candyman (2021)

Candyman bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Helen Lyle yang ingin menulis tesis tentang legenda dan mitos lokal.

Mereka yang ingin mengetahui sesuatu tentang legenda Candyman kemudian memutuskan untuk mengunjungi bagian kota ini.

Candyman sendiri dalam hal ini adalah sebuah urban legend tentang seorang pria bertangan satu yang muncul ketika seseorang menyebut namanya lima kali di depan cermin.

Helen awalnya tidak percaya pada legenda masyarakat. Namun, ada beberapa penduduk setempat yang tampaknya sangat takut dengan legenda tersebut.

Penduduk kota sangat percaya jika sosok hantu Candyman itu benar-benar nyata.

Helen, yang telah diperingatkan tentang bahaya karakter tersebut, tampaknya tidak peduli dan terus mencari tempat yang dikabarkan akan menjadi tempat kelahiran karakter Candyman.

Kemudian teror dimulai di sini. Serangkaian pembunuhan mengerikan dimulai.

Akankah Helen dapat mengungkap legenda urban dan membuktikan bahwa itu tidak nyata? Ataukah Helen menjadi korban karakter Candyman?

Silahkan tonton film ini untuk kelanjutan ceritanya, Gan.

Fakta Menarik Film Candyman (2021)

Salah satu hal yang menarik dari film horor ini adalah fakta di baliknya. Berikut beberapa fakta menarik tentang film Candyman, Gang.

1. Ada versi sebelumnya

Film ini diadaptasi dari film versi pertama yang dirilis pada tahun 1992, geng. Meski begitu, film Candyman terbaru ini belum bisa disebut sebagai remake atau sekuel dari film sebelumnya.

Versi pertama menyebutkan bahwa karakter urban legend ini muncul kembali dengan wujud penuh dendam atas tekanan rasial yang dialaminya.

2. Lebih segar dari versi sebelumnya

Sutradara Nia DaCosta mengatakan film ini merupakan awal yang baru dari versi film sebelumnya. Tak hanya itu, film ini juga memiliki aktor dari film tahun 1992 lho.

3. Raih box office

Candyman Film berhasil meraup $22,37 juta atau sekitar Rp318 miliar. Ini adalah waktu box office maksimum antara 27-29 Agustus 2021, atau hanya tiga hari.

Angka itu bahkan melampaui kemenangan dari film Free Guy tahun 2021 yang diperankan oleh Ryan Reynolds, lho.

4. Kisah legenda urban dengan sentuhan modern

Meski film ini bercerita tentang mitos urban, sutradara Nia DaCosta mampu menghadirkan geng yang modern dan menawan.

DaCosta juga cukup berhasil memberikan pandangan mendalam tentang karakter Candyman itu sendiri. Film versi terbaru ini merupakan simbol nyata dari trauma yang dialami oleh generasi Afrika-Amerika di Amerika Serikat.

5. Latar belakang yang berbeda

Latar belakang film ini cukup menarik, di mana dimulai dengan seorang pria yang dikenal baik hati tetapi dituduh menancapkan pisau cukur pada permen untuk anak-anak.

Tuduhan itu ternyata salah, tetapi nyawa orang baik itu sudah hilang. Pria itu dilaporkan menganiaya orang-orang di sekitarnya dengan kebencian yang mendalam.

Sekadar informasi, latar belakang ini dibuat berbeda dengan cerita di versi 1992, geng.

Sumber :