Recount Text Dalam Bahasa Inggris “Perayaan Malam Tahun Baru”

Posted on

Contoh teks recount dalam bahasa Inggris “malam tahun baru”

perayaan-malam-tahun-baru

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun dan mendekati tahun 2017. Kita harus merayakannya setiap akhir tahun, bukan? beberapa merayakannya dengan keluarga, teman, orang yang dicintai dan sebagainya.

Nah, jika kita berbicara tentang Tahun Baru dan perayaannya, berikut adalah contoh teks retelling tentang perayaan Tahun Baru. Simak saja ya teman-teman KBI

Cerita ini dimulai saat liburan semester ganjil. Saya tidak pergi berlibur, saya hanya tinggal di rumah. Saya menghabiskan liburan dengan melakukan aktivitas yang berulang-ulang seperti menonton TV, bermain game, dan bermain HP. Saya melakukan kegiatan ini hampir setiap hari, sehingga terkadang saya merasa bosan dan ingin cepat kembali ke sekolah.

Pada tanggal 31 Desember 2013, saya pergi ke rumah nenek saya untuk merayakan tahun baru. Pada hari acara malam kami mengadakan pesta panggangan di mana kami memanggang ayam, ikan, jagung, sosis, dan bakso. Pada jam 16, kami langsung keluar rumah untuk bermain kembang api dan kami juga melihat kembang api yang terbang tanpa henti di langit. Pukul satu dini hari aku kembali ke rumah dan tidur di rumah nenekku. Saya tinggal di rumah nenek saya selama 3 hari dan kemudian kembali ke rumah. Di rumah saya melakukan aktivitas seperti biasa, yaitu menonton TV, makan jajan, dll sampai akhirnya saya kembali ke sekolah pada tanggal 6 Januari 2014.
Liburan berakhir tahun lalu sungguh menyenangkan, jika terkadang membosankan.

Kisah ini bermula saat liburan di semester ganjil terakhir. Saya tidak pergi ke mana-mana untuk liburan, saya hanya tinggal di rumah. Saya menghabiskan waktu liburan saya melakukan aktivitas berulang seperti menonton TV, bermain game, dan bermain ponsel. Saya melakukan kegiatan ini hampir setiap hari sehingga terkadang saya merasa bosan dan ingin cepat kembali ke sekolah.

Pada tanggal 31 Desember 2013, saya pergi ke rumah nenek saya untuk merayakan tahun baru. Di malam hari kami mengadakan pesta barbekyu di mana kami memanggang ayam, ikan, jagung, sosis, dan bakso. Pukul 12 kami segera meninggalkan rumah dengan kembang api dan melihat kembang api terbang tanpa henti di langit. Pukul 1 pagi saya kembali ke rumah dan tidur dengan nenek saya. Saya tinggal bersama nenek saya selama 3 hari dan kemudian kembali ke rumah.

Di rumah, saya melakukan aktivitas seperti biasa seperti menonton TV, makan jajan, dll sampai akhirnya saya kembali ke sekolah pada tanggal 6 Januari 2014.
Liburan tahun lalu sangat menyenangkan, meski terkadang membosankan.
* Sumber: Pengalaman Stephani -> stephanieyaw.blogspot.co.id

Semoga bermanfaat bagi sahabat KBI

Sumber :