Review senjata baru G36C PUBG Mobile: Recoil kecil yang stabil untuk penyemprotan

Posted on

Review senjata baru G36C PUBG Mobile: Recoil kecil yang stabil untuk penyemprotan

Pada update terbaru kali ini PUBG Mobile kembali hadir dengan senjata AR G36C terbaru. Senapan serbu dengan peluru hijau (5.6mm) ini sangat mudah digunakan. Saya sudah mencoba dan menurut saya senapan AR ini sedikit lebih unggul dari M4.

Review-senjata-baru-G36C-PUBG-Mobile-Recoil-kecil-yang-stabil-untuk-penyemprotan

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan rating senapan G36C berdasarkan pengalaman saya setelah mencobanya di game PUBG Mobile.

Ulasan senapan PUBG Mobile G36C

 

1. Recoil kecil dan stabil

statistik kerusakan senjata seluler ar g36c pubg

Pertama, saya akan mengulas recoil senapan AR G36C yang sangat stabil. Dibandingkan dengan AR lain, G36C bisa dikatakan paling stabil. Senapan ini sangat cocok untuk penyemprotan jarak dekat, hampir semua peluru yang ditembakkan dapat menembus musuh.

Dengan recoil kecil ini, senapan G36C sangat efektif digunakan dalam pertempuran. Untuk membuatnya lebih stabil kita bisa menambahkan attachment kompensator (rem moncong) dan pegangan vertikal agar lebih memantul!

2. Reload lebih cepat

Salah satu keuntungan paling mencolok dari senapan G36C, selain recoilnya yang kecil, adalah ia memuat ulang sedikit lebih cepat daripada AR lainnya. Saya perhatikan proses melepas dan mengganti magasin senapan ini dalam waktu kurang dari setengah detik.

Reload cepat ini tentunya memiliki kelebihan tersendiri bagi senapan G36C, terutama jika menyangkut lebih dari satu musuh dalam jarak dekat.
3. Rate of fire yang tinggi
Recoil rifle G36C terkecil di PUBG Mobile

Senapan G36C di PUBG Mobile juga memiliki rate of fire yang relatif lebih tinggi dibandingkan AR lainnya. Senapan ini memiliki rate of fire 0,086 detik. Artinya senapan ini bisa menyemburkan 11-12 peluru dalam 1 detik.

Rate of fire yang tinggi ini menjadikan G36C lebih unggul untuk pertempuran jarak dekat. Namun, G36C masih belum mampu mengungguli senapan terkuat di PUBG Mobile. Groza, yang memiliki rate of fire 0,08.
4. Kerusakannya cukup besar

Mengenai urutan damage senjata di PUBG Mobile, G36C setara dengan M4 dan AUG yang memiliki 43 damage. Namun jika dibandingkan dengan recoil-nya yang lebih kecil, maka tentunya senapan ini bisa mengungguli AR lainnya, terutama dalam pertarungan jarak dekat dan menengah.

Dari segi DPS (Damage Per Second), G36C memiliki DPS 502 yang artinya senapan ini bisa memberikan 502 damage dalam 1 detik. Jika kita membidik dengan tepat agar semua peluru bisa masuk, bisa dipastikan musuh akan tersingkir dalam waktu kurang dari 1 detik.
5. Suaranya sangat khas

Salah satu hal yang saya suka dari senapan G36C ini adalah suaranya yang sangat khas. Anda bisa merasakannya sendiri menggunakan senapan ini tanpa peredam suara. Suaranya tidak terlalu besar seperti pada M4.

Senapan asli G36C sendiri didesain agar hening dalam pengoperasiannya agar suara senapan tidak terlalu keras. Jika Anda memasangkannya dengan peredam suara, suaranya bisa lebih pelan.

LIHAT JUGA :