Syarat Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 RI

Posted on

Senin 17 Agustus 2020 adalah peringatan 75 tahun negara kita tercinta. Seluruh warga negara Indonesia sangat antusias merayakan hari bersejarah ini untuk kemerdekaan negara tercinta. Ada banyak cara untuk merayakan HUT RI ke-75, misalnya dengan mengikuti 17 lomba di rumah kita atau di tempat lain.

Dalam rangka HUT RI ke-75, BI akan memasarkan pecahan RP. 75.000. Rp. Denominasi 75.000 ini dirilis BI pada Senin 17 Agustus 2020 dalam rangka memperingati 75 tahun kemerdekaan negeri kita tercinta. Menurut informasi rencana, hanya 75.000 catatan yang dicetak.

 

Syarat-Penukaran-Uang-Peringatan-Kemerdekaan-Ke-75-RI

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.dulurtekno.co.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Karenanya, nantinya setiap 1 (satu) KTP hanya dapat ditukar untuk mendapatkan 1 (satu) lembar uang kertas pada HUT ke-75 kemerdekaan dari RI dengan nilai nominal Rp 75.000. Untuk mendapatkan uang kertas 75.000 ini, Anda harus memesannya terlebih dahulu melalui aplikasi BI-Smart di website resmi Bank Indonesia di https://pintar.bi.go.id. Buat kamu yang ingin ikut merayakan ulang tahun ke-75 kemerdekaan Indonesia, silahkan baca informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu 75000 Money Exchange App?

Aplikasi Penukaran Uang 75000 merupakan website resmi BI pada halaman URL https://pintar.bi.go.id. Dengan menggunakan aplikasi BI Smart, Anda dapat memesan 75.000 pecahan dan lokasi penukaran yang dibuat secara online. Jika Anda sudah memesannya sekarang, Anda dapat menukarkan HUT ke-75 Kemerdekaan dengan nilai nominal Rp 75.000 dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan.

Pertukaran syarat untuk HUT RI ke-75 kemerdekaan

Jadi jika Anda ingin mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan RI ke-75, pastikan Anda memenuhi persyaratan sebagai berikut.

WNI yang sudah memiliki KTP
Setiap pemilik KTP hanya dapat menerima 1 kelas pada peringatan 75 tahun kemerdekaan RI

Cara menukar uang untuk Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia

Jika sudah memenuhi syarat diatas, maka Uang Peringatan Kemerdekaan RI ke 75 dapat ditukarkan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini

  1. Pertama, kunjungi aplikasi Smart BI di halaman URL https://pintar.bi.go.id
  2. Jika iya silahkan pilih tempat dan tanggal penukaran uang dalam rangka memperingati kemerdekaan di Aplikasi BI Smart
  3. Anda kemudian akan menerima bukti pemesanan dari aplikasi BI Smart. Harap simpan bukti pesanan
  4. Selanjutnya silahkan langsung menuju lokasi dan tanggal tergantung dari apa yang Anda terima dari aplikasi BI-Smart yang tertera di struk order
  5. Sebelum berangkat ke Uang HUT RI ke 75, pastikan anda membawa KTP dan uang yang ditukarkan adalah Rp 75.000
  6. Selesai

Batas akhir pemesanan Uang Peringatan Kemerdekaan RI ke-75

Tempat periode

1 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB – 30 September 2020 Kantor Pusat Bank Indonesia (KP) dan 45 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) di seluruh provinsi dan beberapa kota / rejim
2 Oktober 2020 – Penyelesaian Bank Indonesia (KP dan KPwDN) dan bank umum yang ditunjuk

Demikian informasi yang bisa dibagikan pada artikel kali ini tentang Aplikasi BI Smart. Semoga apa yang saya bagikan di artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih

Lihat Juga: Video Bokeh Museum